Touring Kemerdekaan Sambil Menikmati Indahnya Senja di Pantai Senggigi

Sebanyak 600 peserta berkendara sepeda motor di kawasan wisata Senggigi untuk memeriahkan HUT RI ke-77 pada Sabtu, 13 Agustus 2022.

Acara yang bertajuk Touring Semarak Kemerdekaan RI ke-77 ini dipimpin langsung Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid menikmati bersama keindahan pantai Senggigi saat menjelang senja.

Menurut Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, kegiatan touring yang dimulai darri kompleks Kantor Bupati di Giri Menang, sejauh sekitar 30 kilometer ke Senggigi itu bertujuan agar peserta dapat menikmati indahnya jalur dan pantai di kawasan Senggigi.

Kegiatan dilaksanakan sore hari agar peserta menikmati indahnya sunset di pantai Senggigi menjelang senja.

’Ini merupakan daya tarik Senggigi yang memikat hati para wisatawan,’’ kata Fauzan Khalid.

Menjelang senja, matahari terbenam berada di antara Selat Lombok dan Gunung Agung Bali.

Senggigi adalah kawasan wisata pertama di Nusa Tenggara Barat yang dihidupkan sebagai daerah tujuan wisata sejak 35 tahun lalu.

Fauzan berharap kegiatan ini bisa memanjakan mata dan hati peserta touring dengan keindahan alam Senggigi yang mempesona.

Ia berharap para peserta touring dapat bercerita tentang keindahan alam Senggigi secara langsung atau melalui media sosial agar dapat menarik minat dan keinginan wisatawan berkunjung ke Senggigi.

Bupati Fauzan mengharapkan kawasan wisata Senggigi dapat ramai kembali agar sektor ekonomi dan usaha di Kabupaten Lombok Barat bergerak kembali.

Tentu ini adalah salah satu cara dan langkah untuk meramaikan kembali Senggigi agar ekonomi masyarakat dapat tumbuh dan bergerak.

‘Pada 21 Agustus 2022 kita akan mengadakan Senggigi Cycling Day sebagai upaya meramaikan Senggigi lagi,’’ ujarnya.

Seorang peserta Touring Semarak Kemerdekaan 77, Najamudin mengatakan dia sangat terpesona dengan kawasan pantai Senggigi yang dilalui.

Ia mengatakan jalur yang dilalui saat touring ini cukup memanjakan mata karena dapat melihat pantai senggigi dan sunset yang indah.

“Saya sangat puas dapat melihat indahnya kawasan wisata Senggigi ini dan tentu kita bisa melihat indahnya sunset di Senggigi ini,’’ ucapnya.

SUPRIYANTHO KHAFID

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *