Menilik Keunggulan Dan Kekurangan Asuransi Jiwa ROP

Menilik Keunggulan Dan Kekurangan Asuransi Jiwa ROP

Asuransi jiwa memberikan beragam jenis yang memberikan keunggulan dan kekurangannya masing-masing untuk dipertimbangkan. Kenali dahulu jenis asuransi yang akan dipilih sehingga bisa mendapatkan produk yang memberikan manfaat yang optimal. Seperti misalnya bagi Anda yang ingin memilih produk asuransi yang memberikan premi yang murah dan uang pertanggungan paling tinggi, bisa memilih asuransi murni seperti yang ditawarkan dan bisa dibeli secara online di I Love Life dari Astra.

 

Flexi Life memberikan keunggulan dengan preminya yang terjangkau mulai dari 12 ribuan saja perbulannya. Dengan premi yang murah tersebut, uang pertanggungan yang bisa didapatkan juga besar yaitu hingga 5 miliar. Sehingga tidak heran apabila asuransi murni ini menjadi pilihan banyak orang, terutama pembeliannya juga dapat dilakukan dengan mudah secara online.

 

Selain asuransi jiwa murni tersebut, hal lainnya untuk memilih produk asuransi tersebut adalah dari masalah pengembalian premi. Anda bisa memilih produk asuransi yang memberikan jaminan premi kembali apabila tidak ada pengajuan klaim. Fasilitas pengembalian premi setelah masa perlindungan berakhir tersebut tidak diberikan oleh semua jenis dan produk asuransi. Sehingga bagi Anda yang menginginkan keunggulan produk dengan pembelian premi asuransi ketika perlindungan berakhir bisa memilih jenis asuransi yang khusus yaitu asuransi ROP atau return of premium.

 

Jenis tersebut memberikan jaminan bahwa premi yang telah dibayarkan akan dikembalikan di akhir masa perlindungan. Hal tersebut membuat Anda tidak hanya kehilangan premi yang dibayarkan apabila tidak terjadi klaim selama masa perlindungan. Asuransi ROP ini sendiri tidak ditawarkan oleh semua produk asuransi. Sehingga pastikan Anda memilih produk asuransi yang menawarkan manfaat ROP atau manfaat no claim bonus ini. Di mana ketika memilih jenis ini bisa memberikan kelebihan yang bisa didapatkan, meliputi berikut ini :

Menilik Keunggulan Dan Kekurangan Asuransi Jiwa ROP

  • Kelebihan yang bisa didapatkan tentunya akan mendapatkan keuntungan karena premi yang dibayarkan tidak hanya hangus ketika tidak terjadi klaim. Manfaat asuransi bisa didapatkan ketika mengajukan klaim yang dirasakan selama masa perlindungan. Klaim tersebut akan mendapatkan manfaat berupa uang pertanggungan asuransi yang bisa digunakan untuk perlindungan keuangan. Asuransi dengan fitur ROP ini memberikan jaminan keuntungan tidak hanya ketika adanya klaim tersebut. Tetapi manfaat asuransi ini juga bisa dirasakan ketika tidak terjadi klaim, karena menerima uang pembelian premi di akhir masa asuransi.
  • Kelebihan kedua yang bisa didapatkan dari produk asuransi ROP ini adalah memberikan proteksi yang juga mempunyai kesempatan untuk pertumbuhan aset dengan menerima manfaat premi lebih dari 100%.
  • Asuransi ini menetapkan masa pertanggungan di awal yang membuat premi yang dibayarkan tetap sama hingga akhir.
  • Asuransi ini tidak membutuhkan cek kesehatan yang disertakan.

 

Akan tetapi selain kelebihan seperti di atas, perhatikan juga mengenai kekurangan yang dipunyai asuransi ROP. Untuk kekurangan yang pertama adalah manfaatnya yang kurang lengkap atau terbatas. Asuransi ini memberikan manfaat yang mempunyai uang pertanggungan dibandingkan premi yang dibayarkan. Sehingga apabila terjadi klaim maka akan mendapatkan manfaat uang pertanggungan yang kurang maksimal.

Selain itu, asuransi jiwa yang mempunyai fitur return of premium atau pengembalian premi ini juga mempunyai premi yang lebih mahal. Manfaat premi yang dikembalikan tersebut tidak diberikan oleh semua produk asuransi. Hal tersebut karena akan membuat preminya menjadi lebih mahal dibandingkan asuransi pada umumnya. Sehingga apabila memilih jenis asuransi ini perlu untuk memperhatikan besaran preminya agar tetap setimpal dengan kelebihan yang bisa didapatkan.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *