Kelebihan menggunakan metode pengiriman Cash On Delivery ketika belanja online

Kelebihan menggunakan metode pengiriman Cash On Delivery ketika belanja online

Untuk anda yang hobi belanja online, pasti anda tidak asing dengan istilah atau tepatnya metode pengiriman Cash On Delivery. Cash on Delivery atau seringkali disebut sebagai COD kini sedang marak digunakan oleh berbagai platform belanja online sebagai salah satu opsi metode pengiriman. Sebelum menggunakannya, apakah anda tahu apa itu Cash On Delivery?

Cash On Delivery ini merupakan salah satu fitur atau metode pengiriman sekaligus pembayaran yang dilakukan secara bersamaan. Sistemnya adalah pembeli dan kurir pengantar barang tersebut akan melakukan transaksi pembayaran dengan cara membayar langsung ketika barang tersebut sudah sampai di alamat tujuan. Sesuai dengan istilahnya, pembayaran lebih banyak dilakukan dengan cara tunai. Sebagai metode pengiriman sekaligus pembayaran yang sedang marak digunakan oleh transaksi belanja online, Cash On Delivery ini tentu mendatangkan berbagai kelebihan dan kekurangan pada setiap penjual maupun pembeli. Maka dari itu, sebelum menggunakan metode yang satu ini, ada baiknya tetap menyesuaikan dengan kebutuhan belanja anda. Meski begitu, banyak transaksi sudah menggunakan metode Cash On Delivery ini. Lalu, apa yang membuat pelanggan banyak sekali memilih Cash On Delivery sebagai metode untuk transaksi belanja online?

Kelebihan menggunakan metode pengiriman Cash On Delivery ketika belanja online

Berikut ini merupakan berbagai kelebihan menggunakan metode pengiriman Cash On Delivery ketika melakukan transaksi belanja online. Simak ulasan selengkapnya.

  1. Lebih praktis

Metode pembelian belanja online menggunakan Cash On Delivery tentunya mendatangkan berbagai kelebihan untuk para pembeli. Untuk anda para pembeli, metode yang satu ini akan menjadi lebih praktis ketika anda melakukan belanja online. Sebagai pembeli, anda hanya perlu duduk manis di rumah untuk menunggu barang belanjaan anda tiba sampai di alamat tujuan. Ketika barang pesanan sudah sampai di tujuan, anda akan diminta bayar sesuai dengan nominal yang tertera. Bisa lebih praktis jika anda membayar langsung dengan uang tunai. Dengan begitu, anda tidak perlu repot-repot untuk melakukan transfer, dan transaksi elektronik lainnya.

  1. Barang lebih terjamin aman sampai tujuanĀ 

Bicara soal barang pesanan yang dibeli di toko online, tentu sudah banyak kasus orderan yang sampai ke alamat tujuan dalam keadaan yang rusak. Ketika anda melakukan transaksi menggunakan metode Cash On Delivery, anda bisa mengecek terlebih dahulu keadaan barang pesanan yang anda beli. Namun, perlu diingat bahwa anda tetap perlu membayarnya terlebih dahulu. Setelah itu, baru anda bisa mulai membuka paket pesanan anda. Disisi lain, biasanya jasa pengiriman akan mengecek terlebih dahulu keadaan paket pesanan anda sebelum diantar ke alamat tujuan. Tujuannya adalah untuk mengurangi angka retur karena paket yang datang sudah dalam keadaan rusak dan tidak layak.

  1. Membangun kepercayaan dengan pembeli

Selain mendatangkan kelebihan untuk pembeli, ada juga kelebihan untuk penjual itu sendiri. Ketika anda sebagai penjual mengirim paket pesanan dengan metode pengiriman dan pembayaran Cash On Delivery, anda bisa membangun kepercayaan dengan pembeli. Hal ini bisa dimulai dari cara anda membungkus paket tersebut dengan rapi dan layak untuk dikirim. Pastikan packaging yang anda gunakan tidak mudah merusak barang yang dipesan. Selain itu, metode pembayaran Cash On Delivery memiliki kemungkinan kecil untuk melakukan penipuan transaksi karena pembayarannya dibayar langsung ketika barang tersebut sampai di alamat tujuan.

  1. Mendatangkan pembeli yang berlangganan

Masih terkait dengan opsi ketiga sebelumnya, setelah anda sebagai penjual berhasil membangun kepercayaan dengan pembeli, tentunya keuntungan yang anda dapatkan adalah mendapatkan pelanggan baru yang nantinya akan belanja berulang kali di toko online anda. Pembeli akan merasa puas karena pelayanan dari anda yang terlihat cukup detail untuk memperhatikan barang yang akan dikirim, dan juga tidak melakukan penipuan kepada pelanggan. Dengan begitu, pembeli akan merasa percaya kepada toko anda dan juga memberikan review yang bagus.

  1. Membantu mengamankan data pribadi

Terakhir, masih terkait dengan opsi pertama yaitu pembayaran Cash On Delivery tidak memerlukan berbagai transaksi elektronik yang mana seringkali terjadinya kebocoran data pada kartu identitas yang anda gunakan. Sebagai pembeli, anda tidak perlu menunjukkan berbagai data pribadi seperti nomor rekening, kartu debit, kartu kredit ataupun dompet digital.

Demikian beberapa kelebihan yang bisa anda rasakan ketika mencoba transaksi belanja online dengan menggunakan metode pengiriman dan pembayaran Cash On Delivery. Segera checkout semua barang yang ada di keranjang Shopee anda dan pilihlah Cash On Delivery sebagai metode pembayaran belanja online anda. Anda bisa mencoba menggunakan metode Cash On Delivery pada saat promo 7.7 Shopee Live Bombastis Sale, promo live shopping terbesar se Indonesia. Ada harga Spesial Live Serba 10RB, Gratis Ongkir 100RB Tanpa Min. Belanja, & Gratis Koin 7M pada 12 Jun – 8 Jul. Manfaatkan berbagai promo yang tersedia dan dapatkan pengalaman belanja hemat di Shopee!

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *