Jenis Olahan Daging Sapi Dalam Kemasan

Jenis Olahan Daging Sapi Dalam Kemasan

Salah satu kendala ketika menyimpan daging sapi segar adalah daya tahannya yang tidak terlalu lama. Meski disimpan di dalam freezer, seiring berjalannya waktu kualitas dan rasa daging sapi akan berkurang. Jika sudah begini, apabila daging sapi diolah maka kenikmatannya akan jauh berkurang.

Untuk mengatasi masalah ini, salah satu solusinya adalah menggunakan daging sapi olahan dalam kemasan yang bisa didapatkan di Food Market Shopee. Olahan daging kemasan ini memiliki cita rasa yang tidak jauh berbeda dengan daging segar. Salah satu kelebihan dari daging ini adalah bisa tahan lebih lama dan praktis.

Saat ini ada banyak jenis olahan daging dalam kemasan yang beredar di Indonesia. Ada yang berasal dari luar negeri dan tidak sedikit yang merupakan produk dalam negeri. Apa saja jenis olahan daging sapi dalam kemasan? Simak penjelasan berikut ini!

Jenis Olahan Daging Sapi Dalam Kemasan

Jenis Olahan Daging Sapi Dalam Kemasan

Sosis 

Olahan daging sapi yang satu ini sangat mudah ditemukan di pasaran. Ukuran dan pilihan rasanya pun sangat bervariasi. Sosis terbuat dari daging sapi giling yang dicetak dalam bahan sintetis seperti plastik agar lebih awet. Beberapa produsen ada yang membungkus sosis dengan plastik yang aman untuk dikonsumsi.

Saat ini ada berbagai macam rasa sosis sapi, diantaranya black pepper, keju, dan original. Secara bentuk, ukuran sosis di Indonesia lebih lebih kecil dibandingkan sosis Eropa. Sosis yang dijual di pasaran ada yang bisa langsung dikonsumsi dan ada pula yang harus diolah terlebih dahulu. Selain terbuat dari daging sapi, sosis juga ada dibuat menggunakan bahan dasar ayam.

Kornet

Sama halnya dengan sosis, kornet juga terbuat dari daging sapi giling. Bedanya, daging sapi tersebut diawetkan terlebih dahulu dalam air garam lalu direbus. Saat ini kornet yang berbentuk kemasan sachet dan ada pula yang dikemas menggunakan kaleng atau kota.

Untuk membuat kornet, bahan yang digunakan tidak hanya daging sapi. Akan tetapi ada beberapa bahan tambahan lainnya, seperti terigu, gula, garam, dan campuran bumbu lainnya. Saat dalam kemasan, kornet memiliki tekstur yang lunak dan berwarna merah muda. Olahan daging sapi yang satu ini biasanya dicampur dalam nasi goren, mie instan, dan perkedel.

Daging Asap

Daging asap dikenal berbentuk tipis dan bulat. Saat ini daging asap cukup mudah ditemui di pasaran, baik di supermarket atau pasar tradisional. Daging asap adalah daging sapi yang diawetkan melalui proses pengasapan. Teknik pengawetan seperti ini sudah ada sejak zaman prasejarah. Daging asap olahan berbeda dengan daging asap yang masih segar. Di Indonesia, daging asap biasanya diolah dengan cara digoreng, dipanggang, atau dibuat untuk bahan isi risoles.

Ham

Ham merupakan jenis olahan daging sapi yang banyak ditemukan di berbagai negara. Daging ham biasanya dibuat dengan cara pengasinan dan pengasapan. Teknik ini dilakukan agar daging menjadi lebih awet.

Di luar negeri, daging ham biasanya terbuat dari daging sapi bagian kaki belakang. Namun di Indonesia, daging ham merupakan irisan kornet yang tebal. Jenis olahan ini biasanya dimasak dengan cara digoreng atau dipanggang.

Bakso

Olahan daging sapi berbentuk bakso merupakan jenis olahan yang paling populer di Indonesia. Ada banyak jenis bakso yang beredar di pasaran, seperti bakso sapi, bakso ayam, bakso ikan, dan bakso seafood. Meski pilihannya beragam, bakso sapi adalah jenis bakso yang paling banyak diminati.

Jenis bakso di Tanah Air berbeda dengan yang ada di Eropa dan Amerika. Di sana bakso hanya berupa daging giling yang berbentuk bola. Sementara di Indonesia, bakso terbuat dari campuran daging sapi, tepung tapioka, dan beberapa bumbu lainnya.

Bacon 

Beberapa waktu belakangan, bacon cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Daging ini cukup banyak ditemui di restoran all you can eat. Bacon merupakan jenis daging sapi yang tipis berwarna merah-putih. Jenis olahan ini bisa dimasak dengan cara dipanggang dan digoreng.

Di Indonesia, bacon biasanya terbuat dari daging babi. Olahan ini biasanya memiliki cita rasa yang gurih.

Salami

Secara bentuk, salami mirip dengan sosis. Akan tetapi, di pasaran jenis olahan ini dijual dalam bentuk irisan tipis. Ukurannya jauh lebih kecil dari daging asap, berwarna merah-putih yang merupakan campuran daging dan lemak. Di Indonesia, salami umumnya terbuat dari daging sapi. Namun, ada juga yang membuatnya dari daging babi. Salami biasanya digunakan sebagai topping untuk pizza atau isi sandwich.

 

Itulah jenis olahan daging sapi dalam kemasan yang banyak ditemui di Indonesia. Semua jenis olahan di atas bisa didapatkan dengan mudah di aplikasi Shopee melalui Food Market. Tidak hanya olahan daging sapi, di sini kamu juga bisa membeli berbagai bahan makanan dan minuman.

Belanja melalui Food Market Shopee kamu bisa menggunakan fitur cash on delivery (COD). Selain itu, belanja di Food Market juga tersedia promo gratis pengiriman instan atau same day, flash sale diskon hingga 70%, dan promo kilat Rp1.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *